Skip navigation


Muenchen, Jerman. Tim nasional Jerman berhasil unggul atas Kosta Rika dengan hasil akhir 4-2 pada laga perdana Piala Dunia yang berlangsung di Muenchen, Jumat (9/6). Meski kalah dari Jerman, penampilan Kosta Rika tidak mengecewakan karena bisa mengimbangi permainan tim Jerman yang termasuk salah satu tim yang diunggulkan.

Philip Lump membuka gol Jerman pada menit ke-6. Gol cantik itu langsung disambut oleh pendukung tim Jerman yang berkostum putih. Begitu pula dengan pelatihnya, Juergen Klinsmann, tak dapat menyembunyikan kegembiraannya atas kerja bagus anak asuhnya.

Namun kemenangan Jerman tak berlangsung lama. Enam menit kemudian Paulo Wanchope membayar satu gol untuk Kosta Rika. Gol ini terjadi ketika pertahanan timnas Jerman lengah. Para pemain terkonsentrasi untuk menyerang. Whancope kurang mendapat kawalan lini pertahanan Jerman. Mereka semula mengiranya offside. Dan gol itu pun benar-benar menjebol gawang Jerman yang dijaga oleh Jens Lehmann.

Jerman menambah kedudukannya menjadi 2-1 melalui tendangan Miroslave Klose setelah sebelumnya sang kiper kurang cermat menangkap sundulan kepala Klose itu. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Jerman.

Pada babak kedua Whancope kembali membobol gawang Jens Lehmann. Kesalahan kembali terulang. Pertahanan Jerman kembali lengah. Ketidakhadiran Ballack menjadi salah satu alasan.

Klose kembali menambah gol untuk Jerman melalui tendangan manisnya setelah menerima umpan silang dari sebelah kiri. Gol Jerman ditutup oleh Frings melalui tendangan kerasnya pada menit ke 87 memperkuat kedudukan Jerman 4-2.

Dari awal hingga pertandingan usai, tim Jerman menunjukkan tempo permainan yang cepat. Para pemain terus melakukan serangan. Bertubi-tubi lini pertahanan Kosta Rika ditekan oleh anak-anak Jerman. Satu hal yang disayangkan, lini pertahanan Jerman kurang mendapat perhatian.

Hal itu terlihat dari dari begitu mudahnya dua gol Kosta Rika ke gawang Jens Lehmann. Tercetaknya dua gol Kosta Rika terjadi karena kelangahan lini pertahanan anak asuh Klinsmann itu. Meski Kosta Rika kalah, setidaknya mereka telah mengimbangi permainan tuan rumah yang sedari awal lebih diunggulkan.

Baca tulisan ini di Suara Merdeka CyberNews.

One Comment

  1. mas nanti klo ada liputan ttg tim portugal kirim ke emailku ya….
    btw km njagoin sapa yang bakal menang?

    dew


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: